Time Traveler's Wife


Duduk di kafe dengan pemandangan langsung keluar, melihat pergantian dari siang berganti sore kemudian sore berganti senja, perjalanan waktu. Gue sempet mikir gimana kalo gue bisa jadi penjelajah waktu, bisa ketemu sama orang yang nanti akhirnya jadi pendamping hidup gue (tssaaaah) mikirin hal ini gue jadi inget sama satu film karya sutradara Robert Schwentke, yang nyeritain tentang seorang cowok (Henry) yang ditakdirin jadi petualang waktu (time traveler). Hal ini terjadi tiba – tiba saat dia masih berumur kaya 7tahunan, dia ada di kecelakaan mobil sama ibunya, dan tiba – tiba dia menghilang dan ada di waktu dua minggu sebelum hari itu, dan kemudian dia balik lagi ke tempat dimana ia tabrakan. Well, dia selamat dari tabrakan maut itu, meanwhile nyokapnya meninggal seketika disana. Disitu doi ngerasa bingung banget sama apa yang terjadi, sampe akhirnya seseorang which is adalah dia waktu udah agak dewasa dateng, dan ngejelasin ke dia apa yang terjadi dan lalu. Kemudian Henry dewasa pun langsung menghilang dan balik lagi ke masa depan.

This is the story begin, waktu di Perpustakaan Henry ketemu cewek (Claire) yang tiba – tiba notice kalau Henry adalah orang yang selalu nge datengin dia di masa lalu, sementara Henry bingung karena ga kenal claire sama sekali, tapi Claire tau semua hal detil tentang Henry. Claire ngajak Henry keluar dan seketika Henry kaya langsung have a crush on her at first sight. Henry tiba – tiba kepikiran untuk bertualang waktu, dimana ia selalu ngunjungin Claire saat Claire kecil, Claire remaja, hingga Claire dewasa. Sampai akhirnya Claire sama Henry married.

Masalah pun banyak terjadi saat Claire sama Henry married, Henry sering tiba - tiba hilang dan pergi menjelajah waktu, Henry have no choice, karena emang dia ga memilih untuk pergi menjelajah ke waktu – waktu itu, cuman emang kadang Henry memvisualisasikan mau ke tahun berapa, dan dia tiba di waktu itu. Saat menjelajah waktu pun Henry lebih sering menjumpai Claire buat ngeyakinin kalau nanti Claire akan jadi orang paling special untuk Henry, ngeyakinin Claire kalo ga perlu ragu sam aHenry kalo someday mereka ketemu dan saling suka. Henry juga sesekali menggunakan kelebihannya untuk curang di lotre sampai akhirnya Henry menangiin uang 5 Juta US dollar.

Masalah semakin runyam saat Claire mengandung anak Henry, beberapa kali Claire keguguran dan kehilangan anaknya, tanpa diketahui sebabnya, ini bikin Claire menderita dan Henry pun merasa menderita melihat kesakitan Claire. Usut punya usut ternyata anak yang dikandung Claire punya gen dari Henry, ia juga adalah seorang penjelajah waktu (wow bahkan dari dalam kandungan dia udh bisa jelajah waktu, kira2 dia nyasar diperut siapa ya) Akhirnya tanpa sepengetahuan Claire Henry ngelakuin operasi Vasektomi, kemudian Henry kembali menjelajah waktu. Saat Ia kembali dan ngasih tau claire tentang operasi Vasektomi yang bikin henry mandul, Claire bener – bener ga bisa terima, karena Claire mau jadi seorang ibu normal yang punya anak dan ngurusin anaknya. Suatu ketika Claire dapet telefon dan ternyata itu adalah Henry yang datang dari masa lalu, balik ke rumah dan ketemu Henry sekarang, Claire cerita kalo dia abis ketemu henry dan mereka having sex, nah sampai akhirnya Claire ngandung anak henry dari masa lalu (lagi). Claire mutusin dia mau ngerawat bayi itu, mereka berdua ngelakuin berbagai cara untuk bikin bayi mereka lahir dengan selamat. Dan saat bayi udah usia tua Henry kembali menjelajah waktu, dan ketemu sama anak mereka yang uda berumur 10 tahun. Dan disini Henry semakin yakin untuk merawat kandungan Claire.
Konflik batin terjadi di Henry saat ia ketemu anaknya yang udah berumur 10 tahun, namanya Alba, Alba bilang kalau Henry udah meninggal saat Alba berumur 5 tahun. Dan ini bikin Henry shock dan stress.

Tahun ke tahun berganti, akhirnya genap Alba umurnya 5 tahun, Claire belum tau fakta menyedihkan kalau Henry akan meninggal diumur Alba yang kelima tahun. Sampai akhirnya malam tahun baru tiba, Henry telah nyeritain semua ke Claire dan seluruh keluarganya, Henry kaya berpamitan kalau dia sebentar lagi bakal pergi, seketika itu henry menghilang. Dan Henry kembali dengan luka tembak di dada nya. Malam itu henry meninggal, si penjelajah waktu.

The next day. WHAT A HAPPY ENDIING! Ternyata Henry ga bener – bener meninggal, kenapaaa? Karena Henry dari masa lalu ternyata tetep sering ngunjungin Alba dan Claire di masa depan. So, there’s no sorrow in Claire’s and Alba’s life.
FAKTANYA UNIKNYA:
1. Saat menjelajah waktu Henry atau Alba selalu tidak membawa pakaiaannya, so saat mereka sampe di tahun tujuan they’re fully naked. Dan mereka harus cari baju terdekat dari mereka, bahkan sampai ngerampok baju dari mafia, dan nyuri baju dari rumah orang.
2. Alba adalah penjelajah waktu yang lebih cerdas dari Henry, Alba lebih bisa mengontrol mau kemana dia pergi, kemana tempat tujuannya pergi, sedangkan Henry pergi menjelajah waktu, dan pasrah ke mana aja dia tiba.
3. Henry bilang semua udah di takdirin, dan dia ga bisa berbuat apa – apa, dia ga bisa merubah garis hidup siapapun (tapi di beberapa plot kok gue nemuin Henry bisa ngerubah keadaan, contohnya saat dia menang lotre 5 juta dollar)
4. Film ini ringan dan ga nuntut kita untuk berpikir terlalu berat, alur cerita cukup logis dan bisa diterima akal kok 

Dari sudut kafe, gue ngeliat malem udah mau dateng, dan gue merenungkan suatu hal, kalo kita bener – bener harus nge hargain waktu, karena kita bukan penjelajah waktu. Sama kaya Henry yang manfaatin sisa hidupnya 5 tahun untuk ngunjungin Alba dan Claire, dia ga mau bikin mereka kesepian. Kalo di ibaratin misalnya kita punya target dalam 5 tahun ke depan untuk jadi Profesor, makannya mulai dari sekarang. Atau kita mati, dan waktu akhirnya membunuh kita dan cita – cita kita.

Comments

Popular posts from this blog

ABANG NONE JAKARTA SELATAN 2010.

A Man, a “single” status, and mind.

To Be Happy. Is simple.