pilih mana. pacar atau keluarga atau seterah lu?


Miris banget kalo ngeliat prilaku kerabat - kerabat gw ini sekarang. emang sih pacaran itu hak masing - masing individu, dan udah sifat alami manusia buat memilih pasangannya dan suka sama seseorang. orang yang punya pasangan pasti juga bakal berusaha buat ngasih yang terbaik buat pasangannya itu. ngorbanin waktu, uang, perasaan, tugas kuliah, ngorbanin sahabat, bahkan yang menurut gw paling parah adalah ngorbanin keluarga. emang gw percaya dan membenarkan ada alasan tertentu yang bikin pacar itu sangat bernilai, kita yang muda ga boleh munafik juga, meskipun kaya gitu KELUARGA dan PACAR adalah sesuatu yang keduanya ga bisa dibandingin prioritasnya. keduanya memang hal penting buat kita makannya kita ga boleh ngorbanin keluarga buat pacar dan mungkin juga sebaliknya.

ada satu kasus yang bikin gw ngilu ngeliatnya. seorang cewe yang rela ngeklakuin apa aja buat cowonya, mau cowo nya sekeras apapun, dia bakal tetap sabar buat ngehadapinnya. nah cewe ini mengorbankan keluarganya buat cowonya itu. kenapa gw bisa bilang kaya gitu? gw liat sendiri, saat ada acara kumpul keluarga, pasti dia lebih milih pergi sama cowonya, saat ada acara sama keluarganya, dia lebih milih buat stay dirumah dan make a call sama cowonya itu. yang gw sesali disini, saat pacaran yang dia jalanin bisa menghasilkan hubungan yang harmonis, tapi kenapa hubungan sama keluarga jadi ga baik ya?bahkan cenderung cewe ini bakal ngebentak dan marah sama keluarganya kalo waktu telpon2an atau jalan sama pacarnya keganggu.(no offense buat siapapun) guys, ada ngga dari lo semua yang ngerasa kaya gitu? coba deh lo renungin tulisan gw ini..

berapa lama sih lo kenal sama pacar lo, dan berapa lama lo tinggal sama keluarga lo?
siapa sih yang ngebimbing lo saat lo lahir sampe bisa pacaran kaya sekarang?
guys pantes ga sih lo ngecewain orang yang bakal sayang sama lo seumur hidup demi orang yang sayang sama lo cuman seumur jagung, bahkan bisa aja sayang itu hilang kapan aja..
seberapa pentingnya sih pacar lo yang cuma bisa ngasih kebahagiaan sekejap, dari keluarga lo yang bakal ngasih kebahagiaan seumur hidup lo?
siapa sih yang bakal ngebangkitin lo kelak kalo pacar lo pergi?
siapa yang rela mati dan ngasih hidupnya buat lo keluarga ato pacar?

pacaran emang bukan sesuatu yang salah, adalah wajar kalo kita menyayangi seseorang karena itu sifat alami manusia. tapi selama masih apcaran, sayangilah mereka hanya sebatas pacaran. lain halnya nanti kalo lo udah married.. yang laki - laki punya tanggungjawab sama istrinya dan yang perempuan harus patuh dan taat sama suaminya. untuk sekedar taraf pacaran terlalu naif kalo lo mengorbankan keluarga lo.. sayangi keluarga lo karena disana tempat lo berasal dan disana tempat orang yang ga akan mengkhianati lo dan akan terus nyayangi lo bahkan sampe lo udah ga ada..

Comments

Popular posts from this blog

ABANG NONE JAKARTA SELATAN 2010.

A Man, a “single” status, and mind.

To Be Happy. Is simple.