jadilah bangsa yang besar yang menghargai tanah airnya


Indonesia.. negara dengan lebih dari 200juta penduduk, dan memiliki angka kelahiran yang besar tiap tahunnya. Negara yang memiliki letak amat strategis yang diapit oleh dua benua juga dua samudera, memiliki beribu-ribu kebudayaan dan seni tradisional yang patut dibanggakan, memiliki sumber daya alam yang melimpah ruah, dengan iklim tropis yang memberikan kesuburan sepanjang tahun. Negara dengan kekayaan pulau, juga negara yang gambarnya dengan apik terpampang di trophy emas piala dunia. Namun sangat disayangkan kemegahan bangsa ini, masih tidak dapat diakui dan dibanggakan oleh banyak penduduknya, banyak orang Indonesia sendiri yang bahkan menyepelekan bangsa ini, tak heran bahwa negara kita masih dianggap remeh oleh bangsa lain.

Dengan kekayaan yang dimiliki Indonesia, Negara ini mempunyai potensi yang sangat besar untuk maju dan berkembang di seluruh sektor, baik dari segi ekonmomi, sosial - budaya, pertahanan - keamanan,industrialisasi, pariwisata, juga sektor lainnya. namun apa yang dipikirkan masyarakat bangsa ini? masih banyak yang menggerutu, mencemooh bangsanya sendiri, bahkan yang lebih parah menghianati bangsa dengan korupsi, dan membodohi bangsa sendiri untuk terus bekerja dibawah kuasa asing di dalam negara sendiri. Apakah seperti ini mental bangsa yang akan berkembang? mencemooh bangsa sendiri tidak ada bedanya dengan menghina diri sendiri, merendahkan kualitas bangsa sendiri samadengan menjatuhkan harga diri sendiri. memang tidak ada bangsa yang sempurna, namun ada bangsa yang terus mencintai tanah airnya dan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi negerinya. apakah kita termasuk orang - orang tersebut? ataukah kita hanya menjadi orang yang bangga akan kemegahan bangsa lain, dan menganggap bangsa sendiri tidak lebih baik dari bangsa lain.

saat anda mengeluh tentang bangsa anda, pernahkan anda berpikir apa yang telah anda lakukan untuk bangsa anda?


Untuk menjadi bangsa yang maju, pola pikir bangsa ini pun harus diubah. untuk merubah suatu bangsa, harus kita mulai dari diri kita sendiri. Memang banyak orang pintar telah lahir di Indonesia, namun mereka yang pintar masih mengedepankan ego mereka, sehingga mereka hanya mementingkan diri sendiri dahkan sampai "mencederai" sesama. kita harus saling bahu - membahu untuk membangun bangsa kita dua ratus juta orang bersatu mengumandangkan "INDONESIA BERSATU" jangan pernah meremehkan bangsa kita sendiri, bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat, bagaimana kita lihat 350 tahun bangsa kita dijajah, namun dengan kekuatan para pahlawan pendahulu kita dulu kita bisa bangkit, dan sampai memiliki gelar "MACAN ASIA". kemana mental pejuang kita?jangan hanya mengunder-esimate bangsa sendiri. jangan terlena oleh fasilitas - fasilitas dan kemewahan yang dibawa oleh bangsa luar, kita jangan hanya menjadi penikmat, tapi bangsa kita harus mejadi bangsa yang inovatif sehingga kelak, bangsa lain lah yang akan menikmati hasil dari buah tanga dan karya bansga Indonesia. kita kembali raungkan MACAN ASIA yang selama ini lelap tertidur. dengan sumber daya alam yang melimpah ruah, apalagi yang kurang? kita cukup mengembangkan Sumber daya manusia. buktikan bahwa kita bukanlah orang yang pandai mengkritik, namun dapat melakukan lebih dan memberikan sumbangsih kepada negara. buktikan kalau bangsa Indonesia, seluruh masyarakat Indonesia adalah bangsa yang kuat dan bangsa yang tidak pernah menyerah. berikan sesuatu untuk bangsa ini, bukan hanya menerima keadaan dan mengeluhkan keadaan. itulah bangsa yang besar, bangsa yang menghargai bangsanya sendiri, dan memberikan perbaikan bukan cemoohan kepada bangsanya.

Comments

Popular posts from this blog

ABANG NONE JAKARTA SELATAN 2010.

A Man, a “single” status, and mind.

To Be Happy. Is simple.