belajar nulis lagi

dari SD gw suka banget nulis, mulai dari tulisan ringan kaya coret2an di balik buku gw bahkan bikin coret2an di buku temen gw, bikin puisi, cerpen, karangan mau mau gw, juga diary. ga cukup sampe disitu gw juga sempet suka banget bikin naskah cerita drama. that's why naskah gw suka dipake buat pementasan di SD gw dulu. Sempet juga waktu itu gw bikin komik tercatat udah tiga komik hasil gambar tangan gw sendiri yang judulnya Radar simo -simo, Dragon Eye, sama satu lagi gw lupa :D. tapi beranjak SMP dan ke SMA entah kenapa hobi gw yang satu itu lama-lama pudar gw lebih condong mau nunjukin diri gw lewat public speaking, macem - macem deh lomba yang gw ikutin dari mulai pidato, ceramah(?), debat bahasa inggris, dan terakhir gw ikut pemilihan duta wisata buat daerah tempat tinggal gw, alhamdulilah lomba - lomba yag gw ikutin itu menghasilkan piala terus ;). sebenernya kesukaan gw buat nulis bukannya ilang, cuman lambat laun berkurang karena banyak hal - hal baru yang bikin gw tertarik diluar sana.

pernah satu kesempatan emas gw lewatin, saat tulisan gw kepilih buat ikut lomba tingkat nasional di SMA emang bukan gw aja yang dipilih ada beberapa siswa lain yang disuruh buat ngembangin karangannya buat diajuin ke lomba itu. saat kepilih yah seneng lah, tapi bodohnya sampe batas waktu terakhir penyerahan gw ga ngasih karangan gw -____- emang ga rejeki kali ya. sekarang udah jadi mahasiswa gw baru sadar kalo hobi buat nulis itu bakalan worth it banget nantinya kelak. cuman emang kemalesan kita buat nulis aja yang harus dikurangin, menulis apapun itu baik diary, cerpen, atau tulisan - tulisan ringan lainnya membuat otak kita berjalan. menuangkan ide dalam bentuk tulisan bakal lebih berguna daripada cuman kita simpen di otak tanpa dikembangkan sama sekali.

ada satu hal penting lagi yang bikin gw sadar, betapa pentingnya buat kita nulis. liat ga orang - orang pintar diluar sana mereka semua menghasilkan sebuah karya "buku" untuk dibaca dan menjadi referensi buat orang banyak. buku - buku itu jadi bukti otentik kerja keras mereka dan bakal jadi memori tersendiri kelak kalo mereka udah ga ada. nah, someday kita semua pasti bakal jadi orang (amin) apapun jenis pekerjaan yang kita tekunin. mulai dari saat ini, mumpung masih muda, jangan ngebuang waktu kita semua dengan sia- sia, kita bikin sebuah karya kecil untuk dikemudian hari kita bikin karya besar :)

Comments

Popular posts from this blog

ABANG NONE JAKARTA SELATAN 2010.

A Man, a “single” status, and mind.

To Be Happy. Is simple.