Percy Jackson and the Lightning Thief


film ini adalah salah satu film yang sedikit menggelitik otak gw, sebenernya alur cerita yang dibikin oleh sang sutradara Chris Columbus sudah menarik. film ini menceritakan tentang adanya ketegangan di negeri para dewa di langit antara Zeus dan Olympus karena seseorang yang mencuri petir zeus, petir zeus adalah senjata terkuat yang dimiliki dewa Zeus, semenjak petir itu dicuri Zeus juga tidak dapat menghasilkan petir di bumi. hal yang menarik adalah, disini diceritakan bahwa para dewa sekali waktu turun ke bumi dan ada sebagian dewa yang jatuh cinta dengan penduduk bumi kemudian menikah dan mempunyai anak. anak dari setengah dewa ini disebut Demigo. "Percy" tidak pernah menyadari bahwa dirinya adalah demigo, ia adalah anak dari dewa air "poseidon". Percy adalah anak yang dituduh mencuri petir dari Zeus, padahal dia tiadk mengetahui hal sedikitpun tentang petir itu. pemburuan untuk menangkap Percy pun dilakukan oleh para pesuruh langit. banhyak serangan tak masuk akal terjadi kepada Percy, sampai akhirnya dia mengetahui dari guru sejarah disekolahnya yang merupakan setengah kuda bahwa dia adalah demigo. Percy mempunyai teman yang selama ini diutus dewa untuk menjadi pelindungnya, setelah ia tahu bahwa dirinya adalah Demigo barulah temannya memberitahu identitas rahasianya bahwa teman Percy ini adalah setengah kambing.

Petualangan Percy dimulai saat dia masuk ke camp orang - orang khusus seperti dirinya, dimana di camp ini anak - anak setengah dewa belajar untuk bertarung dan mempergunakan kekuatannya. namun hal menyedihkan terjadi saat Percy tiba di camp ini, ibunya yang merupakan manusia asli tertngkap oleh monster dari underworld (neraka, sang monster membawa ibu Percy dan berjanji akan mengembalikannya apabila Percy memberikan petir Zeus itu kepadanya. Percy yang bingung kemana akan mencari petir itu, kemudian tanpa izin dari camp ia memutuskan untuk pergi ke Underworld bersama temannya Annabeth anak dewi perang Athena dan protector nya si manusia setengah kambing. atas usul Annabeth, mereka bertanya kepada Luke untuk menunjukkan jalan ke Underworld,Luke sendiri adalah anak dari messanger yang tugasnyaadalah menyampaikan kabar dari dunia langit ke Underworld (neraka) maka dari itu dia mengetahui jalan menuju ke underworld. tanpa berpanjanglebar Luke segera memberikan peta menuju Underworld, juga barang - barang yang sekiranya akan mereka perlukan diperjalanan kelak. Percy dan kawan - kawannnya tidak menyadari bahwa ada maksut tersirat mengapa Luke mau menolong mereka. Untuk menuju ke Underworld Percy dan kawan - kawan harus menemukan tiga mutiara yang bisa membawa mereka kembali ke dunia nyata. perjalanan Percy dan kawan - kawannya untuk menuju neraka pun berhasil, dan ia juga berhasil menyelamatkan ibunya. tiba di neraka Percy dan kawan - kawan baru menyadari bahwa Luke ingin menjebak mereka, ternyata Luke adalah si 'Ligtning Thief' / pencuri petir ia menyimpan petir itu didalam tameng yang ia berikan kepada Percy. saat ia mengetahui Percy ingin mengunjungi neraka, ia sangat senang karena ia bisa meberikan Petir Zeus langasung kepada si penjaga neraka melalui Percy.namun, usaha ini gagal berkat pengkhianatan si 'istri penjaga neraka' ia dengan pendekatan emosional wanita yang ternyata baik ini merebut petr zeus dan menembakkanya ke arah si penjaga neraka. penjaga neraka itupun berhasil dikalahkan.

setelah melalui berbagai rintangan akhirnya Percypun berhasil kembali ke dunia nyata, dan tujuan ia selanjutnya adalah ke dunia langit untuk mengembalikan petir Zeus dan menjelaskan bahwa dirinya tidak bersalah dan tidak mengetahui apa -apa tentang petir Zeus yang dicuri. Disini Percy juga akhirnya bertwmu dengan ayahnya 'Poseidon' yang selama ini tidak pernah dilihatnya.

Hal yang menurut gw menggelitik di film ini adalah:
>gimana seorang dewa bisa berhubungan sama manusia dan sampe punya anak?
>dewa dilarang kembali ke bumi karena dikhawatirkan akan mengabaika pekerjaannya sebagai dewa
>kalo manusia setengah dewa adalah perpaduan Dewa sama manusia. bagaimana dengan manusia setengah kambing yang ada difilm ini?
>dalam film dikisahkan bahwa hanya orang yang sudah mati yang boleh mengunjungi neraka, namun dengan sogokan uang emas. sang pembawa perahu neraka dapat disogok dan mengantarkan Percy dan kawan - kawan menuju neraka. (?)
>di film tiba -tiba dikisahkan ada anak dari dewi Aprodhite yaitu para wanita seksi yang berbikini (?)
>penajaga neraka memiliki penampilan seperti Mac Jagger
>dewa seharusnya tahu lebih awal siapa yang mencuri petir Zeus, namun disini akhirnya Dewa pun dapat melakukan perselisihan.

masih banyak hal lucu yang terjadi dicerita film ini, memang film ini dikategorikan sebagai film semua umur, jadi ga mengherankan mungkin kalo banyak kejadian konyol dalam film ini.

Comments

Popular posts from this blog

ABANG NONE JAKARTA SELATAN 2010.

A Man, a “single” status, and mind.

To Be Happy. Is simple.